Program TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta, Hari Ini Resmi Dibuka

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Polres Indramayu kembali Ungkap Peredaran Narkotika, 17 Tersangka Ditangkap

Indramayu, 2 Oktober 2024 — Polres Indramayu mengungkap kasus peredaran narkotika selama bulan September 2024, dengan berhasil menangkap 17 ...

Postingan Populer

Rabu, 02 Oktober 2024

Program TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di Wilayah Kodim 0735/Surakarta, Hari Ini Resmi Dibuka

Surakarta - Bertempat di Halaman Kampus UNIBA Jl. Agus Salim No.10 Kelurahan Sondakan Kecamatan Laweyan, telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 di wilayah Kodim 0735/Surakarta bekerjasama dengan pemerintah kota Surakarta dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" yang diikuti 250 orang peserta, Rabu (02/10/2024).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Dr. Dhoni Widianto, M.Si., C.FrA., QRMP., CGCAE selaku PJ Walikota Surakarta, Letkol Inf Eko Hardianto, S.H., M.I.P. selaku Dandim 0735/Surakarta,  Budi Prasetyo, S.Sos., M.A selaku Ketua sementara DPRD Kota Surakarta, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta Ny. Rina Eko Hardianto, dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Dr. Dhoni Widianto, M.Si., C.FrA., QRMP., CGCAE selaku PJ Walikota Surakarta menegaskan Kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI kepada masyarakat di mana TNI bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah daerah melaksanakan pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program TMMD memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu mempercepat pembangunan khususnya di wilayah-wilayah yang masih Tertinggal."tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya Kota Surakarta merupakan salah satu kota budaya tentunya sangat mendukung program ini dan saya berharap melalui TMMD ini kita dapat bersama-sama membangun fasilitas yang lebih baik untuk masyarakat terutama wilayah menjadi sasaran kegiatan TMMD. 

"Melalui kegiatan TMMD kita juga menanamkan kembali semangat gotong royong dan kepedulian diantara warga di tengah era globalisasi tentunya ini menjadi sangat penting untuk dipertahankan."imbuhnya.

"Saya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI dan seluruh instansi terkait yang telah berperan serta dalam pelaksanaan TMMD ini, dan Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran kepada kita semua dalam menjalankan dan mengemban tugas yang mulia ini."pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan pernyataan Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap IV TA 2024 oleh Dhoni Widianto (Pjs. Wali Kota Surakarta) dengan ditandai pemukulan kentongan yang didampingi Jajaran Forkopimda Surakarta.

Untuk Sasaran fisik pada Program TMMD Sengkuyung Tahap IV ini meliputi Perbaikan Saluran Air  Sisi Utara Jl Sidoluhur sepanjang 121,4  M, Perbaikan saluran air sisi selatan Jl Sidoluhur sepanjang  102,7 M, Perbaikan saluran air sisi timur Jl Sidoluhur sepanjang : 95 M.

Sasaran untuk Sasaran  non fisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Penanaman Nilai nilai Idieologi Pancasila, Penyuluhan penyalahgunaan dan pencegahan Narkoba, Penyuluhan KB Kes dan Stunting, Penyuluhan Mitigasi Bencana Banjir dan Kebakaran, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Administrasi Kependudukan, serta Pembagian sembako pada masyarakat kurang mampu sekitar lokasi TMMD.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar