Polres Pelabuhan Tanjung Priok Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila 

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Polda Riau Musnahkan Narkoba Senilai Rp96,5 Miliar dari 12 Tersangka

PEKANBARU - Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi memimpin pemusnahan narkoba sabu 83,47 Kg serta 43.651 butir pil ekstasi senilai Rp...

Postingan Populer

Selasa, 01 Oktober 2024

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila 



JAKARTA, - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2024) bertempat di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas."

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila dipimpin Kapolres Tanjung Priok AKBP Indrawiennya Panjiyoga diwakili Inspektur Upacara Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Robby Hefados, S.I.K., M.H., CPHR. Sedangkan untuk Komandan Upacara oleh AKP Mansyur, S.H., M.H., yang menjabat Kanit Samapta Polsek Kawasan Kali Baru.



Untuk pembacaan teks UUD 1945 oleh Iptu Jujun Supriatna yang menjabat KBO Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dilanjut pembacaan ikrar oleh Ipda Dayuh Suwarsono, S.E., S.H., M.M. menjabat Kanit Dalmas Satsamapta Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam amanhnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga, S.H., S.I.K., melalui Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Robby Hefados, S.I.K., M.H., CPHR. menyampaikan, bahwa Pancasila merupakan ideologi yang harus kita pahami, kita hayati, dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita akan menjadi Bangsa Indonesia yang mampu memahami Pancasila, mampu memahami kebhinekaan dalam keberagaman, dan mampu menjadi warga negara Republik Indonesia yang baik.

"Seluruh Personel dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yang tidak hanya menjadi fondasi kehidupan bernegara tetapi juga pedoman dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika di tengah masyarakat," ungkapnya.

Tentunya peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen refleksi bagi kita semua, terutama dalam mengemban tugas menjaga keamanan, ketertiban, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Nilai-nilai Pancasila harus terus hidup dalam setiap tindakan kita," tutur Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Robby Hefados, S.I.K., M.H., CPHR.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dihadiri peserta berjumlah 140 Personel gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok beserta Polsek Jajaran. (*)

0 comments:

Posting Komentar