Menjaga Kedamaian: Imbauan Kapolres Jelang Pencoblosan di Indramayu

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Kunjungan Siraturahmi Lembaga -LKPK ke SDN 12 Murah mulia Kabupaten Aceh Utara

  Aceh Utara Buser Presis .com Srikandi Lembaga -KPK Saat berkunjung kesekolah langsung diterima kepsek SDN 12 Murah mulia ,kepa...

Postingan Populer

Kamis, 03 Oktober 2024

Menjaga Kedamaian: Imbauan Kapolres Jelang Pencoblosan di Indramayu

Indramayu - Menjelang hari pencoblosan, suasana politik di Kabupaten Indramayu semakin memanas. Untuk mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat, pihak kepolisian mengimbau semua warga untuk menahan diri dan saling menghargai, dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengajak semua pendukung, tim pemenangan, dan pasangan calon (paslon) dalam Pilbup Indramayu 2024 untuk bersama-sama menjaga kondusifitas. "Kami mengajak sekali lagi, mari kita jaga bersama kondusifitas di wilayah Kabupaten Indramayu ini," ujarnya pada Rabu (2/10/2024).

Ajakan tersebut diutarakan untuk memastikan bahwa Pilkada Indramayu 2024 dapat berjalan sukses tanpa konflik. Ari menekankan pentingnya menjalankan proses demokrasi dengan damai, baik, dan penuh riang gembira. Ia menambahkan bahwa hal ini juga bertujuan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

"Sekali lagi kami mohon kerjasamanya, agar Pilkada serentak di Kabupaten Indramayu dapat dilaksanakan dengan baik, riang gembira, dan saling menghargai," tegasnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Polri berkomitmen untuk mengoptimalkan keamanan di setiap tahapan Pilkada. Polres Indramayu telah merancang strategi yang meliputi langkah-langkah preemtif dan preventif. "Kami akan melakukan edukasi, sambang, dan patroli di daerah-daerah yang dianggap rawan," ungkapnya.

Selain itu, tindakan penegakan hukum akan dilakukan terhadap pelanggaran yang terindikasi sebagai tindak pidana, dengan tetap mengedepankan profesionalisme dan prosedur yang berlaku.

Saat ini, Pilkada Indramayu 2024 telah memasuki tahapan kampanye, dengan tiga paslon yang akan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah. Mereka adalah Paslon Nomor Urut 1 Bambang Hermanto-Kasan Basari, Paslon Nomor Urut 2 Lucky Hakim-Syaefudin, dan Paslon Nomor Urut 3 Nina Agustina-Tobroni.

Dengan semangat persatuan, mari kita sukseskan Pilkada Indramayu 2024 dengan penuh kebersamaan dan keharmonisan.


Jurnalis : W.H

0 comments:

Posting Komentar