Melalui Latihan PBB, Babinsa Kelurahan Gilingan Tanamkan Karakter Dan Kedisiplin di SMA N 2 Surakarta

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Polres Wonosobo berhasil indentifikasi Pelaku Perkelahian di Alfamart Mendolo

Wonosobo, buserpresisi.com Unit Tindak Sat Reskrim Polres Wonosobo berhasil mengamankan sejumlah pelajar yang terlibat perkelahian di kawas...

Postingan Populer

Kamis, 03 Oktober 2024

Melalui Latihan PBB, Babinsa Kelurahan Gilingan Tanamkan Karakter Dan Kedisiplin di SMA N 2 Surakarta

Surakarta - Bertempat di halaman SMA Negeri 2 Surakarta Jl. Monginsidi No. 40 Kelurahan Gilingan Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/ Surakarta Serka Fajar dan Sertu Sandi melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan siswa siswi, serta menanamkan disiplin dan karakter siswa siswi sejak dini,Kamis (03/10/2024).

Ditegaskan Serka Fajar pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa dan siswi di SMA Negeri 2 Surakarta tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa dan siswi.

"Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara bertahap."ujarnya .

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan latihan PBB ini menindak lanjuti koordinasi dari pihak sekolah dengan Koramil dengan tujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

" PBB itu sendiri memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi."tukasnya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar