Kunjungan Siraturahmi Lembaga -LKPK ke SDN 12 Murah mulia Kabupaten Aceh Utara

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Kunjungan Siraturahmi Lembaga -LKPK ke SDN 12 Murah mulia Kabupaten Aceh Utara

  Aceh Utara Buser Presis .com Srikandi Lembaga -KPK Saat berkunjung kesekolah langsung diterima kepsek SDN 12 Murah mulia ,kepa...

Postingan Populer

Kamis, 03 Oktober 2024

Kunjungan Siraturahmi Lembaga -LKPK ke SDN 12 Murah mulia Kabupaten Aceh Utara

 
Aceh Utara Buser Presis .com Srikandi Lembaga -KPK Saat berkunjung kesekolah langsung diterima kepsek SDN 12 Murah mulia ,kepala Sekolah SD N 12 Darmiati S, pd   menyambut Lembaga -KPK dengan baik dan bijaksana kerahmahan santun dan bersahabat ,lingkungan SDN 12 murah meria patut diaspresiasi kenerja seorang
 kepala sekolah tampa mengenal lelah ,guna untuk meningkatkan mutu pendidikan,  saat berkunjung kesekolah Lembaga - L KPK melihat  kinerja seorang kepala Sekolah  sangat baik  disiplin, dan ramah lingkungan .  Perlu diketahui bahwa menjadi seorang kepala sekolah tidak serta-merta hanya menjadi pemimpin saja. .

Srikandi Lembaga  L-  KPK mengatakan kepada media Buser Presisi saat kunjungan siraturahmi ke  salah satu sekolah di Aceh Utara ,sambutan dan kerahmahan kepala sekolah SDN 12 Murah mulia Darmiati S,pd  saat menyambut tamu perlu diaspresiasi ungkap Srikandi Lembaga komonitas Pengawas korupsi L- KPK .

tugas kepala sekolah  sebagai manajer, supervisor, dan administrator.

Kepala Sekolah  menurut Permendikbud
 adalah tugas pokok kepala sekolah menurut Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan:

Melaksanakan tugas pokok manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.
Mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan delapan standar nasional pendidikan.
Apabila terjadi kekurangan guru pada satuan pendidikan, kepala sekolah melaksanakan pembelajaran atau pembimbingan agar proses belajar mengajar tetap berlangsung.ungkapnya kepada awak media .

Untuk kepala sekolah di Sekolah Indonesia Luar Negeri, selain tugas-tugas di atas juga harus bisa melaksanakan promosi kebudayaan Indonesia di negara tersebut.
tugas kepala sekolah sebagai manajer dapat dijelaskan 

M Hasbiy intel infestigasi Lembaga - KPK Provinsi Aceh menjelaskan saat di hubungi media buser presiasi kepala Sekolah  adalah salah satu penggerak pendidikan Bekerja dengan dan melalui orang lain, termasuk guru, staf, siswa, orang tua siswa, atasan kepala sekolah, dan pihak-pihak lainnya.
Bertanggung jawab dan mempertanggung jawabkan keberhasilan serta kegagalan bawahannya.
Mampu menghadapi berbagai persoalan dan mengatur pemberian tugas secara tepat.
Mampu memecahkan persoalan dengan solusi yang feasible.
Sebagai juru penengah dalam lingkungan sekolah sebagai organisasi.

Sebagai politisi, artinya harus selalu berusaha meningkatkan tujuan organisasi dan membuat program menjadi lebih baik kedepannya.,bukan gampang menjadi seorang kepala Sekolah ungkap M Hasbiy . 

Kepala sekolah harus bisa mengambil keputusan-keputusan dan menyelesaikan persoalan di sekolah.tambahnya 


Intel infestigasi Lembaga - LKPK provinsi Aceh M Hasbiy menambakan Membimbing para guru agar dapat memahami tujuan pendidikan pengajaran yang akan dicapai.
Membimbing guru agar dapat memahami lebih jelas terkait persoalan dan kebutuhan murid.
Menyeleksi dan memberi tugas yang cocok untuk setiap guru sesuai dengan minat, kemampuan, dan bakat masing-masing.

Memberi penilaian terhadap prestasi kerja sekolah berdasarkan standar. Kepala Sekolah sebagai Administrator

Kemudian, tugas kepala sekolah sebagai administrator digolongkan menjadi enam bidang, 

Sebagai pengelola pengajaran, seperti pemimpin pendidikan, menyusun program sekolah, menyusun jadwal pelajaran, mengatur kegiatan penilaian, dan lainnya.
Sebagai pengelola kepegawaian, seperti urusan yang berhubungan dengan seleksi, pengangkatan kenaikan pangkat, cuti, perpindahan dan pemberhentian staf sekolah, dan lainnya.

Sebagai pengelola kemuridan, seperti perencanaan penyelenggaraan murid baru, pembagian murid atas tingkat-tingkat, perpindahan dan masuknya murid-murid, dan lainnya.

Sebagai pengelola gedung dan halaman yang mencangkup inventarisasi, pengaturan pemakaian, rehabilitasi, pengadaan, perencanaan, dan lainnya.
Sebagai pengelola keuangan, seperti urusan gaji guru dan staf sekolah, penyelenggara otorisasi sekolah, uang sekolah, uang alat-alat murid, dan lainnya.
Terakhir, sebagai pengelola hubungan sekolah dan masyarakat, mulai dengan orang tua murid, antar sekolah, dan lembaga-lembaga sosial.
Tugas-tugas Kepala Sekolah Sesuai Jenjang Pendidikan
Lalu, 
Kepala  sekolah SD, tugas kepala sekolah SMP, tugas kepala sekolah SMA, dan tugas kepala SMK? Apabila melihat dari Permendikbud, tugas pokok kepala sekolah sesuai jenjang pendidikan adalah sama, seusia dengan yang sudah dijelaskan di atas. Ungkap nya M Hasbiy 

Menurut Srikandi  LPK Sekolah menjekaskan Secara umum, kepala sekolah baik di jenjang apapun itu melaksanakan tugas sebagai manajerial, supervisi, dan administrasi pada sekolah.

Masa Tugas Kepala Sekolah
Berapa lama masa tugas kepala sekolah? Periodisasi kepala sekolah dilaksanakan dalam kurun waktu empat tahun. Setelah kepala sekolah menyelesaikan tugas pada periode pertama, maka bisa memperpanjang penugasannya paling banyak tiga kali masa periode atau paling lama 12 tahun.

Pelaporan Pertanggungjawaban itu adalah tugas Kepala Sekolah ungkap Srikandi kepada  mefia Buser Presisu ( HS) .

0 comments:

Posting Komentar