Semarak HUT TNI ke-79 Kodim 0707/Wonosobo Gelar Lomba PBB untuk Pelajar SMP dan SMA

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Satuan Koordinasi Cabang Banser Kota Bitung bersama Ketua Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kota Bitung menjalin kolaborasi dengan Organisasi Persatuan Lintas Agama dan Budaya (Pola) untuk Merawat Toleransi umat Beragama diKota Bitung Provinsi Sulawesi 

Banser bitung dan Pagar Nusa merupakan bagian dari organisasi Nahdlatul Ulama yang mengedepankan prinsip Wasathiyah yakni sikap memiliki tol...

Postingan Populer

Kamis, 26 September 2024

Semarak HUT TNI ke-79 Kodim 0707/Wonosobo Gelar Lomba PBB untuk Pelajar SMP dan SMA


Wonosobo - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-79, Kodim 0707/Wonosobo menggelar lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat pelajar SMP dan SMA di wilayah Wonosobo. Lomba PBB Piala Panglima TNI ini diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Wonosobo, dengan tujuan meningkatkan kedisiplinan serta menumbuhkan jiwa korsa di kalangan pelajar.

Kapten Robert, selaku Pasi Pers yang mewakili Dandim 0707/Wonosobo, menyampaikan bahwa lomba PBB digelar untuk menyemarakkan perayaan HUT TNI, sekaligus untuk mendidik karakter generasi muda yang disiplin, cinta tanah air, dan berjiwa patriot.

"Lomba ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan HUT TNI, tetapi juga sebagai sarana mendidik karakter yang baik kepada para siswa. Dengan adanya lomba PBB, diharapkan kedisiplinan para peserta semakin meningkat dan mereka bisa memiliki semangat kebersamaan," ujar Kapten Robert.

Salah satu peserta, Lisa Septia R, siswi SMAN Mojotengah, menyampaikan rasa syukur dan bangganya dapat ikut serta dalam lomba ini. Ia mengungkapkan banyak manfaat yang dirasakannya selama mengikuti lomba.

"Saya merasa senang bisa ikut lomba PBB ini. Tidak hanya melatih mental agar lebih berani, tapi juga mengajarkan disiplin dalam beraktivitas sehari-hari. Selain itu, fisik dan mental saya juga menjadi lebih kuat," ungkap Lisa.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari para guru dan orang tua siswa karena diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para pelajar, khususnya dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air dan disiplin yang tinggi.

Lomba PBB ini pun menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan HUT TNI ke-79 yang diselenggarakan oleh Kodim 0707/Wonosobo, dengan harapan dapat menanamkan semangat kebangsaan di kalangan generasi muda.

Pendim0707

0 comments:

Posting Komentar