Peluncuran ATM Co Branding di Kabupaten Indramayu: Integrasi Digital untuk ASN

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Kalapas Kelas IIA Narkotika Pangkal Pinang Beserta Jajaran Memberikan Pengarahan Dan Kontrol Kepada WBP

Bangka Belitung, Pangkalpinang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel, Maman H...

Postingan Populer

Selasa, 03 September 2024

Peluncuran ATM Co Branding di Kabupaten Indramayu: Integrasi Digital untuk ASN

Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Bank Jabar Banten (Bjb) meluncurkan ATM Co Branding, yang tidak hanya berfungsi sebagai alat transaksi tetapi juga terintegrasi dengan sistem Kepegawaian ASN. Acara peluncuran diadakan di Pendopo Indramayu pada hari Senin, 2 September 2024, dihadiri oleh jajaran Bjb, pejabat eselon 2 dan 3, serta para Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Indramayu.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, menjelaskan bahwa peluncuran ATM Co Branding merupakan inovasi berbasis digital dalam pengelolaan kepegawaian ASN di Pemkab Indramayu. ATM ini tidak hanya memudahkan transaksi keuangan, tetapi juga terintegrasi dengan kartu ATM Bjb, memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi ASN.

Pimpinan Bjb Cabang Indramayu, Asep Wahyu Ismail, menambahkan bahwa peluncuran ATM Co Branding merupakan hasil kolaborasi panjang antara Bjb dan Pemkab Indramayu dalam membangun satu ekosistem digital. Selain fitur utamanya, ATM ini juga menawarkan keuntungan tambahan, seperti gratis 1 liter minyak goreng dengan pembelian minimal Rp350.000 di Yogya Toserba Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, menekankan pentingnya mempersiapkan generasi "Smart ASN" yang inovatif dan adaptif untuk mendukung transformasi birokrasi digital di era revolusi industri. Menurut Nina, ATM Co Branding tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran tetapi juga sebagai kartu pegawai yang mempermudah akses data kepegawaian secara cepat dan mudah. Ini akan mengurangi kebingungan dalam mencari berkas kepegawaian dan mempercepat layanan kepegawaian yang kini dilakukan secara digital dan tanpa kertas.
Nina Agustina juga menambahkan bahwa dengan ATM Co Branding, ASN akan mendapatkan prioritas dalam layanan perbankan di Bjb Indramayu, termasuk produk layanan pendanaan, pinjaman, dan layanan perbankan lainnya yang memudahkan transaksi perbankan mereka.
(Wira Hadiyono)

0 comments:

Posting Komentar