Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Biadab !" Bocah 7 Tahun di Gunung Mas Diduga Dicabuli Tetangga, Pelaku Beri Uang Rp4.000 ,modus lama di tinggal Istri !".

Buser Presisi Kalteng  Tgl 22 September 2024 .  Seorang bocah perempuan berusia 7 tahun di Kecamatan Rungan Hulu, Kabupaten Gunu...

Postingan Populer

Minggu, 22 September 2024

Mantapkan Gerakan  Fisik dan Mental Anggota Karang Taruna,  Babinsa Sumber Beri Pelatihan PBB

Surakarta– selamat pagi ijin melaporkan pada hari sabtu tanggal 21.September. 2024 jam 09.00 WIB sampai dengan Babinsa Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta. Mengadakan rangkaian kegiatan Pelatihan Anggota Karang Taruna Kel.Sumber berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan oleh Serka Yusuf dan Serda Dadan bertempat Lapangan Sepak Bola Kelurahan Sumber, jl.Letjen Suprapto kelurahan Sumber, Kecamatan  Banjarsari kota Surakarta.

Dalam pelaksanaan pelatihan Gerakan yang dilatih terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat. Tujuan Pelatihan Anggota Karang Taruna agar memiliki sikap fisik yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

Pembinaan dan pelatihan dasar PBB Karang Taruna  Kelurahan Sumber ini merupakan suatu gerakan yang dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

"Selain itu Gerakan PBB menumbuhkan rasa disiplin guna mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi dan rasa tanggung jawab adalah keberanian untuk bertindak yang mengandung risiko terhadap dirinya sendiri, Maka sikap tersebut perlukan oleh seorang Karang Taruna " tutur Serka Yusuf 

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar