Kalapas Kelas IIA Narkotika Pangkal Pinang Beserta Jajaran Memberikan Pengarahan Dan Kontrol Kepada WBP

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Kapolres Gunung Mas Bertindak Tegas : PTDH Oknum Anggota Yang tak mematuhi Aturan UUD , Bukti Keseriusan Polri dalam Penegakan Hukum Jajaran Polres Gumas Kalteng .

Buser Presisi Kalteng -tgl 24 September 2024 .  Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dilaksanakan di lapangan Tantya...

Postingan Populer

Selasa, 24 September 2024

Kalapas Kelas IIA Narkotika Pangkal Pinang Beserta Jajaran Memberikan Pengarahan Dan Kontrol Kepada WBP

Bangka Belitung, Pangkalpinang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel, Maman Herwaman, didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Dedy Cahyadi, Kapala Seksi Administrasi Keamananan dan Ketertiban, Dodik Harmono, Kepala Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Pebri Sadam, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Al Ihsan dan Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Ade Saputra memberikan pengarahan dan kontrol kepada warga binaan blok Depati Amir pada Senin (23/09).

Dalam kesempatan ini, Kalapas beserta jajaran mengingatkan kepada warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan blok kamar hunian. Beliau menyampaikan bahwa hal ini juga akan berdampak pada kesehatan para warga binaan. Beliau juga menyampaikan bahwa kebersihan merupakan salah satu faktor penting yang harus dijaga bersama mengingat Lapas ini merupakan tempat yang ditempati oleh banyak warga binaan.

Dalam pengarahan ini juga, Beliau menekankan kepada warga binaan untuk turut serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas. 

"Perlu sinergitas antar sesama, dan kerja sama baik petugas maupun warga binaan. Makanya kita jaga Lapas ini bersama-sama," ujar kalapas

Selain melakukan pengarahan, Kalapas beserta jajaran juga melakukan kontrol langsung ke kamar warga binaan. Hal ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa kondisi kamar hunian dalam keaadaan bersih. Selain itu dilakukan pemeriksaan terhadap barang yang ada di dalam kamar warga binaan. Kegiatan ini sebagai implementasi pelaksanaan pemasyarakatan maju 3+1 untuk melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan.

0 comments:

Posting Komentar