Ilham Habibie Kunjungi Kabupaten Indramayu: Dorong Integrasi Teknologi dalam Pertanian

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Luar Biasa, Kapolres Rohil Melayat ke Rumah Duka, Korban Diterkam Buaya di Kubu

Rohil - Luar biasa, pasca mendapat kabar bahwa ada warga meninggal akibat diterkam buaya, di tengah- tengah kesibukannya dalam O...

Postingan Populer

Rabu, 18 September 2024

Ilham Habibie Kunjungi Kabupaten Indramayu: Dorong Integrasi Teknologi dalam Pertanian


Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie, memulai kunjungannya ke Kabupaten Indramayu dengan bertemu para kader DPD NasDem dan DPD PKS Indramayu pada Selasa, 17 September 2024. Dalam kunjungannya, Ilham menekankan pentingnya teknologi untuk memperkuat ekonomi masyarakat, terutama di sektor pertanian yang merupakan andalan ekonomi lokal Indramayu.

Ilham menyatakan, "Mau tidak mau kita harus menggunakan teknologi." Menurutnya, teknologi yang dimaksud meliputi berbagai bentuk, seperti teknologi digital dan mesin. Ia menekankan bahwa semua inovasi harus selaras dengan kearifan lokal masyarakat untuk memastikan peningkatan yang diinginkan berjalan beriringan.

Ilham menilai Kabupaten Indramayu sebagai daerah yang kaya sumber daya alam. Ia berencana untuk membangun industri yang dapat meningkatkan nilai jual sumber daya alam dan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. "Pendapatan masyarakat akan meningkat. Teknologi dan industri memerlukan transformasi, dan itu adalah langkah yang harus diambil," tambah Ilham.

Di Pilgub Jawa Barat, Ilham mengakui bahwa segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk peluang untuk menang. Masih ada waktu untuk menjelaskan program-program dan solusi yang akan dibawanya bersama Ahmad Syaikhu untuk Jawa Barat.



Ketua DPD NasDem Indramayu, Lucky Hakim, menyatakan dukungannya terhadap pasangan Akhmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH). Lucky mengatakan, tidak ada kendala dalam kolaborasi antara NasDem dan PKS, terutama dengan adanya koalisi untuk Pilbup Indramayu dengan pasangan Lucky Hakim-Syaefudin. 

"Pertama-tama, kami perlu memperkenalkan Ilham Habibie sebagai sosok teknokrat dan putra dari mantan Presiden BJ Habibie," ungkap Lucky. Ia menambahkan bahwa mereka akan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki cendekiawan ahli teknologi di Jawa Barat, serta bagaimana teknologi akan bermanfaat bagi sektor-sektor seperti pertanian dan perikanan.

Jurnalis : W.H

0 comments:

Posting Komentar