Demi Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkal Pinang Melakukan Tes Urine Kepada warga Binaan.

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Demi Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkal Pinang Melakukan Tes Urine Kepada warga Binaan.

Bangka Belitung, Pangkalpinang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum ...

Postingan Populer

Jumat, 20 September 2024

Demi Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkal Pinang Melakukan Tes Urine Kepada warga Binaan.

Bangka Belitung, Pangkalpinang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Maman Herwaman saat melaksanakan apel pagi pada Jumat (20/09) memberi arahan kepada seluruh jajaran pimpinan dan para staf Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. yaitu : 
- ⁠seluruh petugas lapas adalah "petugas keamanan"yg wajib menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas dan harus selalu menjaga nama baik Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.
- ⁠petugas lapas wajib berupaya mencegah terjadinya gangguan kamtib dan mencegah terjadinya barang terlarang masuk kedalam lapas.

Yang kemudian dilanjutkan dengan Ka lapas melaksanakan rapat bersama para pejabat struktural dan memerintahkan untuk dilakukan tes urine kepada warga binaan dengan sampling acak sebagai bentuk upaya deteksi dini pencegehan gangguan keamanan ketertiban agar lapas selalu dalam kondisi yang aman, asri, tentram dan kondusif.

Tes urine dilakukan kepada 05 Orang Warga Binaan yang kumpukan ke ruang seksi administrasi keamanan dan tata tertib Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang. Sampel tes urine diambil dari warga binaan yang sedang dalam proses pengajuan Re-Integrasi sosial (Remisi/PB/CB dll). Turut serta mendampingi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Dedy Cahyadi dan Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Dodik Harmono. Dengan hasil pemeriksaan Tes Urine kepada 05 Orang Warga Binaan keseluruhan Negatif (-).

Kegiatan Test Urine rutin Kepada (WB) Warga Binaan ini merupakan upaya deteksi dini pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan WB yang diusulkan Re-integrasi sosial aman dari Hal-hal negative dan tidak adanya pelanggaran tata tertib yang dilakukan selama menjalani Proses Pembinaan di dalam Lapas. Kalapas Narkotika berharap agar kegiatan ini terus dapat dilaksanakan secara rutin agar tercipta kondisi keamanan dan keteriban yang kondusif di Lapas Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang.

Kontributor : HUMAS LAPASTIKA PASTI "BERTIMAH"
#KumhamPASTI
#DitjenPas
#KemenkumhamBabel
#LapasNarkotikaPangkalpinang
#LapastikaPastiBertimah

0 comments:

Posting Komentar