Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Desa Pasirayu, Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Perjuangan Mendapatkan Kebenaran Belum Selesai LSM RAKO Menanti Sidang KIP Terkait Proyek Preservasi Jalan Wori - Likupang - Girian

Manado, 23 September 2024 || Ketua LSM Anti Korupsi Sulawesi Utara (Sulut) Rakyat Anti Korupsi (RAKO) Harianto menyatakan bahwa pihaknya ten...

Postingan Populer

Jumat, 13 September 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Desa Pasirayu, Jaga Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Majalengka,- Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang, Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, Bripka Andi bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang desa di Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (12/09/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara TNI-Polri untuk berkoordinasi dan bertukar informasi mengenai situasi keamanan di wilayah setempat. Bripka Andi dan Babinsa aktif berdialog dengan warga, menggali aspirasi, dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan menjelang Pilkada 2024.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Peran serta warga sangat penting dalam menjaga kamtibmas, terutama untuk mencegah adanya potensi gangguan yang dapat mengganggu ketertiban umum," ujar Bripka Andi di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, sinergi antara aparat keamanan dan warga menjadi kunci untuk memastikan lingkungan tetap aman, terutama di tengah suasana politik yang semakin hangat menjelang Pilkada. "Kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," tambahnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., didampingi Kapolsek Subsektor Sindang, IPTU Yayan Suripna, menyatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah bentuk nyata dari upaya preventif Polri dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Melalui kegiatan sambang ini, kami berusaha membangun komunikasi yang baik dengan warga, sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas. Kami berharap, dengan adanya sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, Pilkada 2024 di wilayah kami dapat berlangsung dengan aman dan damai," ungkap AKP Erik Riskandar.

Kapolsek Subsektor Sindang, IPTU Yayan Suripna, menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa situasi keamanan di Desa Pasirayu dan sekitarnya tetap terjaga dengan baik. "Kami akan terus melakukan pendekatan-pendekatan yang humanis dan edukatif kepada masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta secara berkelanjutan," jelasnya.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan masyarakat semakin aktif dan terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang momen penting seperti Pilkada 2024.

(bang keling) 

0 comments:

Posting Komentar