ANCAM DAN RUDAPAKSA KORBAN MENGGUNAKAN PISAU DAN MELAKUKAN CURAS, WARGA BAGANSIAPIAPI DIAMANKAN POLSEK BANGKO

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Babinsa Mangkubumen Ajak Warga Gotong Royong Pangkas Ranting Dan Pohon Yang Menutupi Jalan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Bati Wanmil Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sodiq bersama dengan Bati Wanwil Serm...

Postingan Populer

Jumat, 27 September 2024

ANCAM DAN RUDAPAKSA KORBAN MENGGUNAKAN PISAU DAN MELAKUKAN CURAS, WARGA BAGANSIAPIAPI DIAMANKAN POLSEK BANGKO

https://buserpresisi.com
Rohil  - Unit Reskrim Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) akhirnya berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku pelaku pemerkosaan yang disertai dengan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang sempat menghebohkan warga Bagansiapiapi beberapa waktu lalu.

Pelaku Berinisial S Merudapaksa korban RH dengan disertai ancaman menghubungi pisau Carter. Bejad nya lagi, usai menyetubuhi korban, pelaku kemudian menyampakkan korban ke parit tanpa busana dan melarikan motor hingga handphone korban.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui Kasi humas Polres Ipda Edi purnomo SH saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024) malam menerangkan, peristiwa itu bermula pada hari Rabu tanggal 18 September 2024 sekira pukul 20.00 Wib. Dimana, dengan menggunakan sepeda motor, Pelapor sekaligus korban pergi ke daerah bagan punak untuk menjemput pelaku.

"Sebelumnya Korban Dan Pelaku Ini Telah berjanji untuk berjumpa dan berkencan melalui chattingan dari aplikasi Michat," kata Kasi Humas.

Setelah Pelapor Tiba Di Sebuah Gang Di wilayah bagan punak dan menunggu di atas sepeda motor sekitar 5 menit, datang seorang laki-laki yang belum pernah jumpa dan kenal sebelumnya namun sudah janjian akan berkencan melalui aplikasi Michat menghampiri pelapor dan langsung duduk di atas sepeda motor.

"Kemudian Pelapor Dan Terlapor Pergi menuju Bank BRI Unit Bagansiapiapi dengan tujuan terlapor hendak mengambil uang di mesin ATM," jelasnya.

Sesampai Di BRI, Terlapor Turun Dan masuk ke dalam BRI. Selang waktu sekitar 10 menit, terlapor keluar dari BRI lalu pelapor dan terlapor kembali pergi menuju arah Simpang Tiga. Di pertengahan jalan terlapor bilang kepada Pelapor untuk menemani terlapor mengantar uang sawit ke anggota. 

Kemudian Korban Dibawa Ke Salah Satu jalan yang sepi dan tidak ada rumah. Selanjutnya, korban disuruh turun dari sepeda motornya tetapi menolak. Karena korban menolak, kemudian terlapor mengeluarkan senjata tajam jenis pisau cutter dan menempelkan ke leher korban sambil mengancam dan pelaku menyuruh korban untuk membuka semua pakaian hingga tanpa busana. 

Setelah Itu Pelaku Memerintahkan korban untuk berbaring dalam kondisi tanpa busana, lalu memaksa korban untuk berhubungan badan dengannya.

Karena Ancaman Pisau Cutter, Korban merasa takut sehingga hanya pasrah mengikuti kemauan pelaku untuk bersetubuh. Setelah dipaksa melayani napsu bejat pelaku, korban kemudian dicampakkan terlapor ke parit jalan, lalu pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban yang mana di dalam jok sepeda motor tersebut ada 1 unit Handphone milik korban.

Atas Kejadian Yang Dialami, Korban mengalami kerugian sekira Rp. 18 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Bangko guna pengusutan lebih lanjut.

Setelah laporan Diterima lanjut Kasi Humas, Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T. Sinurat, SH, MH memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan pengungkapan perkara Dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) yang disertai dengan pemerkosaan dimaksud.

Berdasarkan Hasil Penyelidikan berupa olah  TKP, cek rekaman CCTV, pemeriksaan saksi-saksi dan tindakan kepolisian lainnya yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Bangko  diketahui dan teridentifikasi pelaku pemerkosaan dan Curas  tersebut adalah berinisial S.

Kemudian, Pada Hari Senin Tanggal 23 September 2024 sekira pukul 12.00 wib, Unit Reskrim Polsek Bangko mendapat informasi bahwa diduga pelaku yang melakukan pemerkosaan dan Curas sedang berada di Jalan Sumatra Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko.

Kapolsek Bangko Kompol I.M.T Sinurat SH.MH Unit Reskrim langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Bangko Iptu Irwandy H. Turnip, S.H., M.H. besama anggota menuju tempat tersebut, untuk menangkap pelaku.

"Dari Hasil Interogasi, Pelaku Mengakui telah melakukan perbuatan tersebut dengan cara pura-pura memesan wanita (korban) untuk berkencan melalui aplikasi Michat," ungkapnya.

Dari Keterangan Pelaku Tambah Kasi Humas, setelah disepakati pembayaran kencan sebesar Rp. 400 ribu di pembicaraan dalam aplikasi Michat, pelaku meminta korban untuk menjemput pelaku di jalan Bintang menggunakan sepeda motor korban. 

Kemudian Pelaku Mengajak Korban sempat singgah ke ATM Bank BRI berpura-pura mengambil uang dari mesin ATM BRI guna meyakinkan korban akan kesepakatan biaya kencan yang telah disepakati bersama dalam chating di aplikasi Michat sebelumnya, namun tidak ada mengambil uang. 

Kemudian Setelah Dari ATM BRI, pelaku mengajak korban ke tempat sepi dan pelaku mengancam korban menggunakan pisau cutter ke arah leher korban dan memaksa korban melakukan persetubuhan dengan pelaku.

"Setelah Melakukan Persetubuhan secara paksa, pelaku mengambil paksa hand phone dan sepeda motor milik korban dan mencampakkan korban ke dalam parit dalam keadaan tidak berbusana, serta meninggalkan korban di tempat tersebut," paparnya.

Pelaku (S) Juga Mengaku Telah Menggadai Handphone milik korban tersebut sebesar Rp 200 ribu dan menjual sepeda motor korban sebesar Rp 2 juta.

Kemudian Unit Reskrim Melakukan pencarian barang bukti berupa Handphone dan sepeda motor milik korban serta pisau cutter yang digunakan tersangka untuk mengancam dan menakuti korban. 

"Tim Mendapatkan 1 Unit Handphone  dan Sepeda motor. Sementara pisau tersebut sudah di buang di jalan oleh pelaku. Unit Reskrim Polsek Bangko kemudian membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Bangko guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Jurnalis : Zainal AD
Editor : M Husin tanjung

0 comments:

Posting Komentar