Ratusan Mahasiswa Serbu Kantor DPRD Indramayu, Tuntut Patuhi Putusan MK

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Perwira Yonmarhanlan VIII Bitung,   Mengikuti   Rapat Pleno Terbuka Pengundian Dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali dan Wawali kota Bitung Tahun 2024

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) Dalam rangka  Pilkada tahun 2024, Komandan Yonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E.,M.Tr....

Postingan Populer

Senin, 26 Agustus 2024

Ratusan Mahasiswa Serbu Kantor DPRD Indramayu, Tuntut Patuhi Putusan MK


Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indramayu menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Kabupaten Indramayu pada Jumat, 23 Agustus 2024. Dalam aksi tersebut, mereka menuntut agar DPR RI tidak membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60 dan 70 Tahun 2024, serta meminta agar putusan tersebut diterapkan dengan sepenuh hati.

Para demonstran juga mengajukan enam tuntutan utama: 

1. Mendesak DPR RI untuk tidak menganulir putusan MK Nomor 60 dan 70 Tahun 2024.
2. Menjalankan, tunduk, dan patuh pada putusan MK Nomor 60 dan 70 Tahun 2024.
3. Menolak hasil rapat revisi RUU Pilkada dan menuntut rapat DPRD untuk menanggapi penolakan tersebut hingga 27 Agustus 2024.
4. Meminta DPRD Indramayu menolak hasil rapat paripurna DPR RI dan menyampaikan penolakan tersebut kepada pemerintah pusat.
5. Menolak penerbitan perpu Pilkada yang dianggap berpotensi menciptakan masalah baru dan mempengaruhi politik hukum pilkada.
6. Membubarkan penyelenggara lembaga pemilu yang tidak patuh pada putusan MK.
Dalam mengamankan jalannya aksi, Polres Indramayu, Kodim 0616, dan Satpol PP menerjunkan lebih dari 600 personil. Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dan Dandim 0616 Indramayu, Letkol Inf Yanuar Setiaga, menyatakan bahwa kehadiran mereka bertujuan untuk menjaga keamanan aksi serta melindungi masyarakat dan gedung DPRD dari potensi gangguan. Meskipun aksi tersebut berlangsung secara umum dengan persuasif, sempat terjadi insiden pelemparan yang berhasil diredam oleh aparat keamanan.
(Wira/Arif)

0 comments:

Posting Komentar