Polres Indramayu Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkada Serentak 2024

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

DPC PDIP Indramayu Gelar Rakercabsus untuk Menang di Pilgub dan Pilbup 2024

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) pada Sabtu, 28 September 2024, di gedung PGRI I...

Postingan Populer

Rabu, 21 Agustus 2024

Polres Indramayu Gelar Simulasi Pengamanan Jelang Pilkada Serentak 2024




Menjelang Pilkada Serentak 2024, Polres Indramayu mengintensifkan persiapan pengamanan dengan melaksanakan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota). Simulasi yang digelar di lapangan GOR Singalodra, Rabu (21/08/2024), melibatkan ribuan personel Polres Indramayu dan Satuan Brimob Polda Jabar.

Dalam latihan ini, personel keamanan dihadapkan pada skenario massa anarkis yang menyerang petugas. Suasana di lapangan terasa mencekam saat massa melakukan aksi bakar ban yang mengakibatkan kepulan asap hitam memenuhi udara.

Untuk menghadapi situasi tersebut, petugas terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Meskipun massa sempat berhamburan, mereka kembali berkumpul dan melakukan serangan balik. Dalam menghadapi serangan tersebut, petugas akhirnya menggunakan water canon untuk mengurai kerumunan dan mengevakuasi korban, serta menangkap provokator.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menyatakan bahwa simulasi ini menunjukkan kesiapan Polres Indramayu dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024. "Kami bekerja sama dengan instansi terkait, seperti TNI dan Satpol PP, melaksanakan simulasi ini dengan melibatkan sekitar kurang lebih 2.500 personil," ujar Ari.

Ari menegaskan bahwa Polres Indramayu akan memastikan pengamanan di seluruh tahapan Pilkada, dari pencalonan hingga pelantikan pimpinan daerah terpilih. Ia juga berharap agar seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan aman dan kondusif. "Kami mengimbau agar tidak ada oknum yang mencoba mengganggu situasi Kamtibmas di Pilkada Indramayu 2024," tegasnya.
(Wira Hadiyono)

0 comments:

Posting Komentar