Kirab Api PON Resmi Dimulai di Sabang, Bakal Lintasi 23 Kabupaten/Kota se Aceh

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Cooling Sistem Hadapi Pilkada 2024, Polda Bengkulu Bersama Insan Pers Coffee Morning dan Olahraga Bersama 

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. bersama insan pers Bengkulu, melaksanakan coffee morning dan olahraga bersama bertempat Mak...

Postingan Populer

Selasa, 27 Agustus 2024

Kirab Api PON Resmi Dimulai di Sabang, Bakal Lintasi 23 Kabupaten/Kota se Aceh

SABANG ! Buser Presisi .com  Penjabat Walikota Sabang, Andri Nourman, Forkopimda Kota Sabang menyerahkan api kirab PON kepada tim pelari, di Kota Sabang, Selasa 27/08/2024. Api tersebut nantinya akan diarak mengelilingi seluruh kabupaten/kota se Aceh, Selasa (27/08/2024)
 Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 resmi dimulai pada  Selasa 27/08/2024 , dari Tugu Nol kilometer kota Sabang Merauke   Api yang diambil dari Gunung Merapi Jaboi ini lebih duluh  diarak keliling kota Sabang dalam rangkaian acara yang menandai dimulainya persiapan pekan Olah Raga Nasional PON.ke XXI .

Seremonial kegiatan dimulai dengan penyerahan api PON oleh camat kota Sabang kepada Penjabat Wali Kota Sabang, Andri Nourman. Ia kemudian menyerahkan api kepada tim pelari, menandai peluncuran kirab yang akan melintasi 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh.

Pelepasan tim pelari Api PON XXI dilakukan dengan meriah, menyiratkan bahwa gelaran pesta Olah Raga empat tahunan ini semakin dekat. Anak-anak sekolah di kota Sabang menyambut para tamu undangan dengan berbaris di sepanjang jalan mota sabang dengan memegang bendera merah putih Mereka melambaikan tangan di sepanjang jalan yang dilintasi para pelari. Para pejabat pemerintahan Aceh, Pemko Sabang, KONI Aceh serta pelaku olahraga di Sabang juga memeriahkan acara tersebut.

Kirab ini adalah bagian dari tradisi sakral yang mengawali PON, menjadi simbol semangat dan persatuan dalam olahraga.

Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa, kota Banda Aceh, bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Dengan kirab ini, seluruh masyarakat Aceh dan Sumut diharapkan dapat merasakan antusiasnya dan persiapan yang cukup matang menjelang acara tersebut yang selama ini telah di nantikan masyarakat  gebyar  memeriakan PON Ke XXI  yqng akan di selenggarakan di Provinsi Aceh  Sumatera .kami sangat bangga bisa langsung namtinya menyaksikan segala  bentuk pertandingan yang akan diselenggarakan oleh panitia PON  kami mengharap semoga momen ini menjadi suatu acuan kita untuk ikut serta dalam terlaksananya acara ini dengan baik dan tidak ada hambatam apapun  kata seorang warga Anto kepada awak media .ini momen yang sangat baik apa lagi deselengarakan nya acara ini di Provinsi Aceh pungkas nya (  MH ) .

0 comments:

Posting Komentar