KEJADIAN DI LUAR DUGAAN, SAPI TERIKAT TALI KEPALA DAN KAKISEORANG ANAK JADI SASARAN AMUKAN WARGA

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Taklimat Awal Wasrik Itdam II/Sriwijaya di Korem 045/Gaya

Bangka belitung, Pangkalpinang - Korem 045/Gaya mendapatkan kunjungan dari Tim Wasrik Itdam II/Sriwijaya. Kedatangan Tim Wasrik Itdam II/Sri...

Postingan Populer

Rabu, 28 Agustus 2024

KEJADIAN DI LUAR DUGAAN, SAPI TERIKAT TALI KEPALA DAN KAKISEORANG ANAK JADI SASARAN AMUKAN WARGA

https://buserpresisi.com
Rohil - Sp.tugu lapanganse Mengungkap Kasus Pencurian Sapi Yang telah meresahkan warga di wilayah kab. Rokan hilir dan 1 anak muda yang melintas terkena imbasnya karena terlihat tapi sapi terlilit leher sapi dan kaki berhasil lepas dari lilitan tali. 
Namun naas siapa yang tau pemuda yang niat bantu jadi korban amukan warga yang di kira pelaku terlibat dalam aksi pencurian tersebut namun sempat di amuk massa tidak berpikir panjang sebelum babak belur diamankan. Ke kantor desa pemuda yang di kira pelaku pencurian 

Pencurian Sapi Ini Dilakukan Oleh sekelompok maling yang aktif beraksi di wilayah berbeda, yakni Pelaku yang berhasil ditangkap sempat menjadi amukan warga aksi pencurian di wilayah ekor sapi  berhasil dicuri. 

Setelah Adanya laporan Dari Para Pemilik sapi atau lembu yang mengalami kerugian akibat pencurian tersebut. Polsek sp pujud kemudian menahan seorang anak muda yang jadi amukan warga yang sala sasaran

“Setelah Melakukan Penyelidikan yang mendalam, mengidentifikasi dan menangkap pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian ini. Selain itu, barang bukti berupa sapi hasil yang  dari lilitan leher dan kaki sapi sudah terlepas," ujar Kapolsek Pujut 
Dan Peria remaja yang yang terbilang pelaku yang berhasil di amankan akan 

Kasus Pencurian Sapi.Akan Dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-1, ke-4 dan ke-5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan anacaman pidana penjara paling lama 7 tahun.

Polsek Pujut Juga Mengimbau Kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan (dan tidak terjadi lagi kejadian seperti amukan massa yang sala amukan ). kewaspadaan memang perlu tapi kita harus lebih jeli lagi yang pelaku atau yang tidak harus pasti dan bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah.

Pemilik Sapi Yang Menjadi Korban pencurian menyampaikan rasa maaf kepada pelaku yang merasa korban penjurian syukur dan terima kasih kepada Polsek  atas arahan dan saran. agar tindakan seperti ini buat pelajaran  yang diambil dapat memberikan efek jera kepada pelaku pencurian sapi  dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Korban :AHMAD SABAR ILHAM ALIAS DEDE. kelahiran tahun 1999 warga bagan batu kec. bagan Sinembah kab. Rokan hilir.
Kejadian yang di tuduh kan melakukan pencurian sapi ternyata hanya kesalahpahaman saja antara masyarakat dan pemilik sapi atau lebih dengan terlapor ujarnya.

Jurnalis : Zainal AD

0 comments:

Posting Komentar