Dalam Rangka HUT Kesad Ke-79, Anggota Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj Laksanakan Pemeriksaan IVA TEST

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Demi Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Kalapas Narkotika Kelas IIA Pangkal Pinang Melakukan Tes Urine Kepada warga Binaan.

Bangka Belitung, Pangkalpinang - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang Kantor Wilayah Kementerian Hukum ...

Postingan Populer

Rabu, 28 Agustus 2024

Dalam Rangka HUT Kesad Ke-79, Anggota Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj Laksanakan Pemeriksaan IVA TEST

Pangkalpinang – Anggota Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Swj mengikuti penyuluhan sosialisasi deteksi dini kanker leher rahim (Serviks) dan kanker payudara dalam rangka HUT Kesad Ke-79 Tahun 2024 bertempat di Rumkit TK IV Batin Tikal Pangkalpinang, Rabu (28/08/2024).

Kegiatan penyuluhan ini sangat penting sebagai pengetahuan dan bermanfaat, agar dapat mencegah dan terhindar dari penyakit kanker servik dan kanker payudara, serta meningkatkan kualitas kesehatan dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan rahim

Sambutan Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Mona Safta Feriansyah menyampaikan penyakit ini menjadi salah satu ancaman serius bagi kesehatan perempuan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan persit untuk menjaga kesehatan anggotanya.

Kami ingin setiap anggota persit sadar akan pentingnya kesehatan reproduksi dan mengetahui langkah-langkah preventif yang bisa diambil. Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menekan angka kematian akibat kanker serviks.

Agar tidak menyia-nyiakan kesempatan pemeriksaan iva, karena dengan pemeriksaan awal akan diketahui seorang wanita terkena kanker leher rahim atau tidak 

Oleh karena itu, saya ingin mengajak semua unsur yang ada di jajaran Koorcabrem 045 PD II/Swj untuk dapat bersatu dan bersama-sama mencegah penyakit kanker. 

Adapun penyampaian Pjs Kepala Rumkit Tk IV Batin Tikal Lettu Ckm (K) dr.Icha Sukmatriani mengatakan Acara pemeriksaan iva test untuk ibu-ibu persit di jajaran korem 045/gaya, dalam rangka HUT ke-79 Kesad tahun 2024 hari ini, merupakan momen deteksi dini dari ancaman kanker leher rahim (serviks), sehingga apabila ditemukan tanda dan gejala akan dapat dilakukan penanganan dan pengobatan yang cepat dan tepat. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah berkontribusi agar terselenggaranya acara ini kerja sama dan dukungan-dukungan dari semua pihak sangat berarti bagi kami

Saya yakin, dengan kerjasama dan partisipasi dari kita semua ini acara ini akan berjalan dengan lancar dan sukses

Kegiatan dilanjutkan penyuluhan deteksi dini kanker serviks oleh Letda Ckm (K) dr. Dita Andini dan pemeriksaan IVA Test serta pemeriksaan payudara klinis (Sadanis).
Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Holifah Dinkes Kota Pangkalpinang, Lettu Ckm Muslimin, Pengurus Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL DIM 0413/Bangka beserta pengurus, Ketua Persit KCK LV Dim 0431/BB beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cab LVI DIM 0432/Basel beserta pengurus dan Ibu Danyonif 147/KGJ.

(Heri)

0 comments:

Posting Komentar