Sijago Merah Lalap 3 Unit Rumah Bangunan Kayu Didesa Lawe Rutung Kec Lawe Bulan Agara 2024

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Dua OKT

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial NY (29) dan SH (25) di w...

Postingan Populer

Minggu, 14 Juli 2024

Sijago Merah Lalap 3 Unit Rumah Bangunan Kayu Didesa Lawe Rutung Kec Lawe Bulan Agara 2024

buserpresisi || Kutacane Agara, Sehubungan dengan adanya kebakaran rumah  di Desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara, maka warga setempat melaporkan kejadian kebakaran tersebut, Tepat nya hari sabtu 13 Juli 2024, pukul :15.10 Wib.Kemudian jenis kejadian kebakaran di lokasi tersebut, kronologi nya Damkar BPBD Aceh Tenggara menerima informasi dari warga tentang kejadian di desa Lawe Rutung, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.di tempat yang sama dalam hal tersebut menyikapi kejadian tersebut, Petugas Damkar Pos Kandang Belang dan Damkar Pos Kota langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Dampak kejadian tersebut menghanguskan 3 (tiga) Unit rumah jenis bangunan kayu. Kejadian api bermula dari dapur rumah warga Haniman(59 tahun), lalu api merembet ke rumah sebelah nya  Sehingga menghanguskan 3(tiga) Unit rumah jenis bangunan kayu. Api berhasil di padamkan sekitar : 13.15 Wib dibantu oleh warga masyarakat, bersama TNI dan Polri, hingga terdampak kejadian tersebut mengakibatkan 3(tiga) Unit bangunan rumah jenis kayu di nyatakan Rusak Berat (RB), sehingga mengakibatkan korban terdampak 3(tiga) Rumah 4(empat) Kepala Keluarga : 1. Halaman, 2. Salam Husen, 3.zainul, 4.Riadi. 4 KK 13 Jiwa. Akibat terjadi nya kebakaran tersebut penyebab masih dalam penyelidikan. serta di nyatakan korban jiwa atau korban luka tidak ada Nihil, berbagai upaya yang di lakukan oleh BPBD, petugas melakukan pemadaman, petugas BPBD melakukan kajian cepat, Mengerahkan 4 Unit armada Damkar ke lokasi untuk pemadaman.
 sehingga kondisi Mutakhir Api berhasil dipadamka sekitar Pukul(jam) 13.15 Wib. Kemudian juga kegiatan yang di kerjakan sebagai rutin nya seperti hal kejadian tersebut, dari BPBD melakukan kegiatan melaksanakan kegiatan rutin Administrasi dan laporan, Pengendalian dan Pengoperasian Petugas Piket PUSDALOPS, Monitoring oleh Petugas BPBD, serta juga di adakan Pendataan dan Dokumen di tempat kejadian tersebut" ujar  penanggung jawab, Kepala pelaksanaan BPBD Aceh  Tenggara(MOHD. ASBI,ST.MM. Kutacane Agara Minggu 14 Juli 2024. 

   (MHD SABRI)

0 comments:

Posting Komentar