Cepat Tanggap Muspika Kecamatan Sungai Raya Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Senin, 15 Juli 2024

Cepat Tanggap Muspika Kecamatan Sungai Raya Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung

Aceh Timur/www Buser Presisi.Com.
Muspika Sungai Raya Camat Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur Muhammad Ridha melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Zainal Abidin dan di dampingi oleh Ibrahim Puteh dan rekannya,cepat tanggap di dalam menangani korban bencana angin puting beliung yang terjadi pada Minggu tanggal 14 Juli 2024 sekira pukul 15'00 wib.

Gerak cepat tersebut di tujukan kepada orang nomor dua(2) dalam pemerintahan camat untuk mendatangi sekaligus mendata rumah korban angin puting beliung.

Zainal Abidin mengatakan,setelah kami mendengar informasi tentang adanya musibah di Desa Sungai Simpang niat hati pada hari itu juga ingin terjun kelokasi.Terang Zainal.

Tapi berhubung hari sudah mendekati waktu magrib maka hari ini Senin 15 Juli 2024 kami siap terjun langsung ke TKP guna melihat serta mendata.

Hasil pendataan langsung di lapangan kami temukan ada 2 rumah warga setempat yang atap rumahnya di pindahkan oleh angin puting beliung.

Di antaranya adalah rumah Ponimin (54)dalam keadaan rusak berat dan rumah Sugiatik (55)kondisi hanya atap dapur yang di terjang angin.Cetus Zainal.

Menurut keterangan pemilik rumah Ponimin kepada Zainal (Sekcam),kerugian yang di alami olehNya mencapai 30 juta rupiah.
Sebut Zainal.

Zainal mengatakan,saya turut prihatin terhadap para korban angin puting beliung,semoga di berikan ketabahan,sabar dalam menghadapi cobaan ini.

Yang jelas tambah Zainal,Allah tak akan menguji hambanya jika hambanya tidak sanggup menerima cobaan itu.

Maka dalam hal ini saya mewakili rekan rekan yang lainnya berharap agar kelurga yang musibah supaya tawakal dan insya Allah semua itu dapat kita selesaikan.Pungkas Sekcam

Berdasarkan pengakuan warga Adi Prayoga alias Brekele bahwa,bencana angin puting beliung itu terjadi sekira pukul 15'00 wib.Saat itu rata rata warga berada di dalam rumahnya masing masing,karena cuaca hujan dan di Sertai angin kencang.

Tak lama waktu mereka di kejutkan oleh suara bergemuruh dan di susul munculnya pusaran angin kencang percis angin puting beliung.

Waktu bersamaan kami di kejutkan oleh jeritan warga yang mana atap rumah milik Ponimin sudah di angkat atau di pindahkan oleh angin sekira 5 meter jauhnya dari rumah korban.Cetus Brekele.
Dengan waktu hitungan menit pusaran angin tersebut sudah melenyapkan 2 atap rumah warga.Ujar Nya.

Di tempat terpisah,kepala Desa Sungai Simpang Muhammad Zubir saat di hubungi oleh wartawan ini menjelaskan,Insya Allah hari ini kami perangkat Desa dan di bantu oleh warga akan mengevakuasi ke dua rumah itu,dengan cara bergotong royong sambil menunggu DOMPET PEDULI dari instansi terkait.Tutup Muhammad Zubir.

Liputan : Isa.Ismail.

0 comments:

Posting Komentar