Siapa yang tak kenal serta tak tahu akan profill dari AKP Hermawan SH, Dialah sosok Perwira Polres Rokan Hulu.

Media Buser Presisi

Media Buser Presisi
Ungkap Fakta Melalui Berita

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Minggu, 04 Februari 2024

Siapa yang tak kenal serta tak tahu akan profill dari AKP Hermawan SH, Dialah sosok Perwira Polres Rokan Hulu.


Https://Buserpresisi.com
Rohul saban Harinya, berbaur dengan Masyarakat dalam mengupayakan Harkamtibmas tetap terjaga.

AKP Hermawan yang pernah bertugas di Provinsi Aceh, Dirinya layak jadi contoh Polisi baik dekat dengan Masyarakat, karena berkomitmen  dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya dari  imbas situasi Politik jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Lewat sandi Operasi Mantap Brata  Lancang Kuning Tahun 2024, Coolling Sistem Nusantara (CSN)  atas nama Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Pria Berdarah Minangkabau ini tak canggung berkomunikasi saat bersilaturahmi dengan Pengurus dan Jama'ah Masjid Silaturahmi Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Sabtu (3/2/2024) Shubuh.
AKP Hermawan SH yang kini dipercaya menjadi PS Kabag Ren Polres  Rohul ini, pihaknya, baik Polres Rohul maupun Jajaran, memiliki program Strategis Sholat Shubuh, Magrib dan Isya berjamaah keling ke Mesjid Mesjid di Wilayah Negeri Seribu Suluk

"Selain itu, Polres Rohul bersama Jajaran menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Kami  Polri menerima masukan dari Masyarakat tentang Kamtibmas di wilayah masing masing," kata Eks Kasat Binmas Polres Rohul ini 

"Polri mengajak para Tokoh Agama, untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang Sara, baik yang terjadi di tengah Masyarakat maupun di ruang siber, dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan," ujar Eks Kapolsek Rambah ini.

Lanjutnya, Polri  bersama-sama serta menggandeng para Ulama dalam program Coolling System, guna meredam isu-isu negatif yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Kami Polri berupaya menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan mencegah polarisasi yang mungkin terjadi saat menjelang maupun saat Pemilu 2024," tutur yang pernah menjabat Kasat Samapta Polres Rohul 

AKP Hermawan mengingatkan kepada Jema'at dan Pengurus,  supaya menyalurkan Suaranya pada TPS masing-masing, jangan sampai golput. "Karena di  Rasulullah Muhammad SAW, jika  ada  Kita Tiga Orang  wajib menentukan pemimpin salah satu di antaranya," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Mesjid Silaturrahim Ustadz Rusli, berterimakasih atas komitmen Polri, khususnya Polres  Rohul dalam mewujudkan situasi Kamtibmas jelang perhelatan Akbar Pemilu 2024.

"Kami Jama'ah dan Pengurus siap bersama-sama Polri, khususnya Polres Rohul dalam menciptakan rasa aman di tengah-tengah Masyarakat," paparnya.

"Setelah mendapat arahan dari Bapak AKP Hermawan SH, Tokoh Masyarakat  siap bersama-sama menepis setiap isu  yang bersifat black campaign maupun adu domba antar kelompok Masyarakat yang rentan menjadi konflik jelang  Pemilu 2024," pungkas Ustadz Rusli.

Jurnalis : Zainal AD

0 comments:

Posting Komentar